Jelajahi Pengetahuan Dunia

Jumat, 16 Maret 2018

3 Tips Memilih Jenis Sofa Sesuai Luas Ruangan

3 Tips Memilih Jenis Sofa Sesuai Luas Ruangan

Bagi anda pemilik rumah yang menyukai kerapian, keindahan dan seni, menata dan memilih  perabotan yang sesuai dengan luas serta desain interior rumah tentu adalah sebuah keharusan. Selain agar nyaman dilihat, perabotan rumah yang tertata rapi juga akan membuat betah, tidak hanya bagi si penghuni melainkan juga bagi setiap tamu yang datang. 

Agar ketika tamu yang datang merasa nyaman berada di rumah, anda tentu harus menyediakan tempat duduk?! Nah, kursi tamu dengan model sofa bisa anda pilih sebagai furniture ruang tamu atau keluarga. Untuk dapat menemukan model sofa yang pas dengan ruangan tamu dan desain rumah anda, ada beberapa tips yang bisa anda simak berikut ini.

1. Sofa Untuk Ruang Tamu Sempit 

Tentu tidak semua rumah memiliki ruang tamu yang luas, ada sebagian yang justru ruang tamunya terbatas sehingga harus pintar-pintar memilih dan menata furniture apa yang tepat untuk diletakkan pada ruang tersebut. Untuk sofa, anda bisa memilih model sofa minimalis yang berukuran sedang dengan coffee table. Desain sofa minimalis lebih mudah dalam penataan letak karena mengutamakan fungsi. Apabila interior ruang tamu anda sudah ramai dengan aneka warna, maka pilih warna sofa yang netral agar selaras. Tertarik beli sofa minimalis harga murah? Anda bisa mendapatkannya di toko furniture langsung maupun online.

2. Sofa Untuk Ruang Tamu Yang Luas

Untuk rumah modern minimalis mewah, biasanya memiliki ruang tamu yang cukup luas atau lapang sehingga dalam memilih model sofa juga lebih leluasa. Beragam model sofa bisa dipilih tergantung selera anda dan juga penyesuaian dekorasi. Mau model sofabed, the cabriole, chaise atau lainnya tinggal pilih saja! Namun pastikan untuk memilih sofa dengan kualitas bahan yang bagus dan kokoh agar awet dipakai dalam jangka waktu lama. 

3. Sofa Untuk Ruang Keluarga

Siapa bilang sofa hanya cocok untuk ruang tamu saja? Diletakkan pada ruang keluarga juga bisa. Ada beberapa model sofa yang sangat pas untuk ruang keluarga salah satunya yaitu jenis sofabed. Model ini dilapisi banyak bantalan dan juga multifungsi karena biasanya dapat dirubah posisi sandarannya. Jadi, selain bisa untuk tempat duduk, juga dapat beralih fungsi sebagai tempat tidur. Bagi anda yang hobi nonton Tv di ruang keluarga sambil rebahan, rasanya menggunakan sofabed sebagai tambahan desain interior ruang keluarga akan sangat pas dan nyaman. 

Semoga informasi tentang tips memilih sofa tadi bermanfaat untuk para pembaca. Apabila anda tertarik ingin beli sofa minimalis harga murah,  bisa memanfaatkan promo yang biasanya diadakan oleh toko furniture atau marketplace yang menjual aneka sofa. 

0 komentar:

Posting Komentar