5 Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Perjalanan

Asuransi Perjalanan

Banyak orang yang belum sadar akan pentingnya memiliki asuransi perjalanan dalam negeri. Padahal, mempunyai asuransi ini sangat krusial terutama bagi kamu yang mendambakan perjalanan yang nyaman, aman, dan bebas rasa khawatir. Menggunakan asuransi perjalanan juga dapat menghindarkan kamu dari segala kerugian apabila hal-hal buruk yang mungkin terjadi selama perjalanan. Tidak hanya itu saja, keuntungan lain pun bisa kamu peroleh dari asuransi ini. Beberapa di antaranya adalah:

1. Kamu akan mendapatkan perlindungan perjalanan
Asuransi perjalanan akan memberikan perlindungan terhadap risiko yang mungkin terjadi selama dalam perjalanan. Risiko yang dimaksud di sini bisa dalam bentuk pembatalan perjalanan, penundaan penerbangan, hingga keterlambatan bagasi yang mungkin timbul ketika kamu melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang. Hal ini tentu merugikan kamu, baik secara finansial maupun secara waktu. Dengan memiliki asuransi perjalanan, kamu akan mendapatkan pertanggungan jika terjadi hal-hal tersebut.

2. Kamu akan mendapatkan perlindungan medis
Selama dalam perjalanan, risiko medis tetap ada. Misalnya saja kamu mengalami kecelakaan yang membutuhkan perawatan atau bahkan sampai meninggal dunia,atau  penyakit yang kamu derita harus kambuh sewaktu melakukan perjalanan.

Asuransi yang didapatkan tidak terbatas hanya memberikan perlindungan terhadap kemungkinan yang sudah disebutkan itu. Pasalnya, asuransi ini juga akan menanggung biaya yang dibutuhkan jika kamu membutuhkan evakuasi medis. 

3. Kamu akan mendapatkan perlindungan bagasi dan barang pribadi
Selain risiko keterlambatan dan pembatalan perjalanan, asuransi perjalanan juga memberikan perlindungan terhadap risiko kehilangan bagasi dan barang pribadi. Beberapa barang pribadi yang dilindungi di antaranya adalah kamera, telepon seluler, peralatan menyelam, dan peralatan golf.

Tidak ada orang yang ingin mengalami hal buruk ketika sedang melakukan perjalanan apalagi yang tujuannya untuk berlibur. Kehilangan barang bisa dialami oleh siapa pun. Untuk itu, kamu sebaiknya meminimalisir risiko tersebut dengan membeli asuransi perjalanan. 

4. Kamu akan mendapatkan perlindungan rumah
Untuk kamu yang sudah memiliki rumah dan harus ditinggalkan ketika melakukan perjalanan, asuransi  ini juga akan memberikan perlindungan untuk tempat tinggal kamu. Asuransi ini memberi perlindungan terhadap risiko kebakaran dan kebongkaran selama kamu melakukan perjalanan.

5. Kamu akan mendapatkan perlindungan kendaraan yang kamu sewa
Keuntungan terakhir yang bisa kamu dapatkan dari asuransi ini adalah perlindungan terhadap kendaraan yang kamu sewa selama di tempat tujuan. Ketika kamu melakukan perjalanan, mungkin kamu butuh menyewa kendaraan agar bisa berkeliling kota dengan leluasa. Kendaraan yang kamu sewa ini memiliki risiko rusak atau bahkan hilang. Untungnya, risiko ini termasuk dalam jaminan perlindungan yang diberikan oleh asuransi perjalanan.

Nah, itulah 5 hal penting untuk memiliki asuransi perjalanan dalam maupun luar negeri. Meskipun hanya perjalanan dalam negeri, kamu tetap wajib memberikan perlindungan dari segala risiko yang mungkin terjadi agar perjalanan kamu aman dan nyaman.




Bagikan Artikel!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML