Cara Tepat Memilih Krim Popok Bayi

Cara Tepat Memilih Krim Popok Bayi

Penggunaan popok sehari-hari umumnya memicu gangguan kesehatan pada kulit bayi. Gangguan kesehatan tersebut umumnya disebabkan beberapa faktor. Kesalahan memilih popok dan alergi adalah beberapa faktor penyebabnya. Sedangkan munculnya ruam, iritasi kulit dan luka lecet adalah bentuk gangguan kesehatan yang bakal muncul akibat penggunaan popok.

Salah satu upaya mencegah iritasi kulit akibat penggunaan popok adalah pemakaian krim popok atau disebut juga diaper cream bayi. Krim popok dapat meminimalisir timbulnya luka iritasi yang disebabkan oleh gesekan pada kulit. Selain itu krim popok juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit bayi yang tertutup popok, seperti di area bokong dan kelamin.

Tips Memilih Krim Popok Bayi

Saat ini beredar berbagai macam krim popok bayi di pasaran. Merek dan kandungannya sangatlah beragam. Pada dasarnya, seluruh krim popok itu baik. Namun tahu kah Anda bahwa ada beberapa tips yang perlu diketahui dalam memilih krim popok? Ada beberapa kandungan zat dan formula dalam krim popok yang sebaiknya Anda ketahui fungsinya untuk manfaat yang lebih maksimal.

Krim popok yang mengandung zinc oxide baik untuk melindungi kulit bayi dari resiko iritasi. Biasanya iritasi dapat muncul pada area kulit bayi yang mengalami gesekan berulang. Gesekan tersebut terjadi antara popok dan kulit bayi. Zinc oxide juga dapat menjaga kelembapan kulit bayi. Kulit yang terlalu lembab dapat berbahaya untuk kulit bayi karena menyebabkan timbulnya ruam. 

Selain zinc oxide, krim popok dengan kandungan formula antibacterial juga baik bagi kulit bayi. Antibacterial dapat mencegah bakteri berkembang biak pada permukaan kulit yang tertutup. Salah satu produk krim popok yang mengandung antibacterial adalah Sleek Diaper Cream. Untuk detail info produk, kunjungi https://www.sleekbaby.co.id/products/detail/natural-antibacterial-diaper-cream.

Beberapa bahan alami yang terkandung dalam krim popok juga bermanfaat bagi kesehatan kulit bayi. Bahan alami tersebut antara lain adalah chamomile, jojoba oil, lavender, tea tree dan shea butter. Seluruh bahan alami tersebut dapat mencegah munculnya ruam pada kulit. Selain itu, kandungan bahan alami juga dapat mempercepat proses penyembuhan kulit akibat iritasi.




Bagikan Artikel!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML